Take ‘It’

large-41source : weheartit

Take ‘It’

Author : liakyu

Cast(s) : Jung Soojung and Kim Myungsoo

Rating : PG-13

Genre : Romance, Absurd

Length : Drabble

‘Ya, ya aku mengerti. Tapi aku bosan. Dia terus berbicara padamu, dan aku berubah menjadi obat nyamuk sekarang. Nging, nging, nging.’

Soojung terpekur ngeri, menyaksikan Myungsoo menghunusnya dengan sebuah tatapan dari seberang matanya; sejajar.

Lelaki itu tampak gelisah – nampak dari caranya menggoyangkan sepasang kakinya dua menit sekali, dan menghela, mendengus, mendecak tak kasat telinga, namun bagi Soojung semuanya terasa nyata.

Soojung hanya bisa memberikan tatapan meminta pengertian dengan senyumnya menemani. Myungsoo membuang pandangannya ke samping, merasa bosan dengan semua ini.

Sampai kapan mereka akan terus dilingkupi suasana di mana mereka tidak bisa ribut atau gaduh seperti biasanya? Sampai kapan mereka bisa berhenti menjaga imej dan tertawa bak orang berotak konslet? Sampai kapan mereka harus tetap diam dan hanya saling berkomunikasi lewat mata ataupun isyarat bibir?

Uh, semua karena orang itu.

Orang yang berada di samping Soojung dan selalu meminta perhatian. Fuh!

‘Sabar Myungsoo, sebentar lagi dia juga akan pergi, kok.’

Soojung memainkan matanya untuk menyampaikan pesan itu. Untung Myungsoo mengerti.

‘Ya, ya aku mengerti. Tapi aku bosan. Dia terus berbicara padamu, dan aku berubah menjadi obat nyamuk sekarang. Nging, nging, nging.’

Soojung hampir terkekeh.

Myungsoo juga.

“Perutku sangat kenyang, Soojung-ya. Lain kali kita harus makan bersama-sama lagi; dan kalau bisa jangan bawa dia.” Orang di samping Soojung berkicau, melirik jengah ke arah Myungsoo, membuat darah Myungsoo meletup-letup.

Sabar.

Sabar.

Orang itu tersenyum pada Soojung; kelewat manis. Myungsoo menggigit ujung garpunya geram. Sedikit lebih keras lagi, maka garpunya akan wafat dari tugasnya.

Dia tidak suka senyum itu. Huh. Karena di lain sisi senyum itu seperti menyindirnya.

Menyebalkan.

Orang itu memperbaiki syal rajutnya di bagian leher dan beranjak dari kursinya. Tersenyum dengan cara yang sama lagi – menyebalkan –  dan berlalu, setelah menepuk puncak kepala Soojung lembut.

Orang itu sudah ditelan pintu. Myungsoo menghembuskan napasnya, selega-leganya, menyandarkan punggungnya di sandaran dan menaikkan kedua kakinya di kursi yang tanpa penghuni di samping Soojung.

Akhirnya… bebas.

“Maafkan aku, hmm, maksudku dia. Dia memang seperti itu sifatnya; keras. Aku yakin sebenarnya dia menyukaimu, kok.”

“Hah, apa? Orang seperti kakekmu kau bilang menyukaiku? Dengan terus menoyorkan pandangan mematikan dan ucapan sindiran yang merunyamkan perasaan, itu yang disebut dengan suka?” sahut Myungsoo sedikit berlebihan.

Soojung tiba-tiba tersenyum senang, entah kenapa.

“Hmm, sebenarnya aku tidak peduli. Itu urusanmu, untuk membuatnya menyukaimu, supaya nantinya… bisa menikahiku.”

Myungsoo menjotos keningnya sendiri, mengingat keadaan yang sebenar-benarnya. Kenapa kakek Soojung amat mengerikan dan menyusahkan? Argh.

“Minggu depan, di tempat yang sama. Kau harus berusaha lebih baik lagi untuk mengambil hati kakekku.”

“Hah. Iya-iya,” Myungsoo mencuri jeda.

“Untung saja aku mencintai cucunya,” ucapnya lagi; tersenyum.

.FIN.

Halo readers *lambaitangan* , ini fic perdana saya di blog tercinta ini setelah beberapa bulan lalu di-invite ke mari xD

Ya, ya maklumi saya yang baru dateng cuma bawa drabble absurd beginian, hoho. Sibuk berat, jadi alasan utama. Kini setelah UAS semoga bisa agak aktif lagi sebelum UAN menyongsong.

Paipai! xD

13 responses to “Take ‘It’

      • hahaha itu abal banget sumpah. tapi makasih banyak yaaa xDD hahaha anw, aku udah selesai baca ceritanya nih. LUCUUUUUUUUUUUUUUKKKKK. aku gak membayangkan mereka sebagai myungsoo & soojung serta kakeknya sih, cuman ya tetep aja ini KEREN IH. AKU KIRA AWALNYA DIA SIAPA TAUNYA KAKEKNYA AHAHAHAHAHAHHAHAH. surprise banget. pokoknya oke banget deh!:3 Semangat ya! wah kamu un taun ini juga?:O

  1. Akhh manis bgt ff’y, tpi syang pndek bgt. Buat ff lgi ya thor lbh pnjang dri ini hehe,,😀

  2. lho, author-nya mau UAN juga ya? samaan dong😄

    ff-nya lucu :3
    bayangin kakeknya jung selalu mericuhkan(?) saat-saat mereka berdua😄 apalagi kalimat akhirnya.
    “Untung saja aku mencintai cucunya.”😄

  3. Haaiio Liiaaa aku datang merusuh!!!! Looh😄
    Awalnya aku pikir si kakek soojung itu sejenis makluk ajaib yg super duper keren /baca exo/ yang jadi temennya soojung atau mungkin adeknyya…
    Ternyata!! Dia kakeknya hahaha selamat saya tertipu..

    Adduhhh myungsoo lain kali kamu harus bawa cewe dong /baca halmoeni/ biar entar kakelnya lope-lopean ama tuh nenek nah kamu kencan deh sama soojung. Lumayaan looh double date 😄
    Siapa tahu abis ini meriiednya double 😀
    /kenapa sampe sini cobaaa/

    Aku sukak aku sukak

  4. Yah gt doang?
    Gara2 itu myungsoo oppa jengah? Tk kira kakak ato tmn laki2x ternyata malah kakek2.. °•(>̯┌┐<)•° ‎​♒ЂÅª•ЂÅª•ЂÅª♒

  5. aaahh ternyata baru paham diakhir ff kamu itu, kalau yang berada disamping soojung it ternyata kakeknya soojung yah kekekek ternyata myungsoo jadi obat nyamuknya gitu😀

What Do You Think? Write Down Here!

